Monday, July 8, 2013

Meningkatkan Kemampuan Lisan Mengenai Bahasa Inggris


Salah satu masalah utama dalam pembelajaran mengenai bahasa Inggris adalah kemampuan berbicara yakni pengucapan yang seringkali berbeda dari kata-kata tertulis. Ada beberapa tips untuk meningkatkan kemampuan lisan mengenai bahasa Inggris:
1.   Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan lisan mengenai bahasa Inggris adalah dengan sesering mungkin mendengarkan percakapan bahasa Inggris. Keterampilan mendengarkan mengenai bahasa Inggris harus terlebih dulu Anda kuasai agar dapat lancar berbicara bahasa Inggris. Cobalah untuk mendengarkan pembicara asli bahasa Inggrisdan mempelajari bagaimana mereka mengeja setiap kata dan bagaimana tata cara berbicara mereka, juga kata-kata apa saja yang umumnya mereka gunakan. Anda bisa mulai dengan mendengarkan lagu-lagu bahasa Inggris. Hal ini sangat penting karena itu adalah cara termudah untuk mengetahui bagaimana mengucapkan kata dalam bahasa Inggris dengan benar.

2.   Cara lain untuk meningkatkan kemampuan lisan mengenai bahasa Inggris adalah melihat film-film yang berbahasa Inggris.


3.   Anda juga harus terbiasa dengan hal-hal mengenai bahasa Inggris. Luangkan waktu Anda kurang lebih 20 sampai 30 menit untuk membaca materi mengenai bahasa Inggris khususnya dari sumber formal seperti majalah atau surat kabar. Sumber formal biasanya berisi bahasa Inggris formal yang lebih mudah untuk dipahami dibandingkan dengan sumber informal. Membaca akan membangun kosa kata Anda. Tanpa kosakata yang cukup, Anda tidak akan dapat berkomunikasi dengan lancer.

4.   Bergabung dalam komunitas bahasa Inggris. Ajaklah teman-teman atau saudara Anda untuk membiasakan diri berbicara dengan bahasa Inggris satu sama lain. Dalam hal ini komitmen sangatlah penting.

Yang Anda butuhkan adalah komitmen untuk berbicara bahasa Inggris dengan teman atau keluarga setiap saat tanpa rasa malu, canggung, atau takut untuk membuat kesalahan dalam berbicara. Dari sinilah Anda belajar menjadi pembicara bahasa Inggris yang mahir.

Semoga Bermanfaat untuk sahabat pembaca Meningkatkan Kemampuan Lisan Mengenai Bahasa Inggris

Artikel Terkait

0 comments :